Pemerintah Harus Lebih Peduli Terhadap Kritikan Masyarakat

 

Tiktoker Awbimax Dilaporkan karena Kritik Kinerja Pemerintah, Awbimax: Minta Perlindungan!


Tiktoker Awbimax ungkap keluarganya ikut terseret karena aksi mengkritisi kemajuan daerah Lampung.

Dilansir dari unggahan video sosial miliknya @Awbimaxreborn, Bima mengunggah bahwa ia meminta perlindungan di negara yang open dengan kritikan.

"Meminta perlindungan di negara liberal yang lebih open dengan kritikan dan tidak hanya mementingkan satu golongan" tulis Bima.

Hal ini turut mendapat tanggapan salah satu konten kreator @estherlubis yang mengapresiasi keberanian atas aksi Bima tersebut.

"Gua mau speak up soal Bima hari ini, gua lihat story instagramnya bahwa dia merasa sedih karena ayahnya terancam terkait jabatannya sebagai pegawai negeri sipil" ungkap Esther.

Esther mengungkap bahwa aksi anak muda dalam menyuarakan kritik untuk kemajuan harus didukung.

"Ayolah bapak ibuk, yang bekerja siang sore malam, tunjukkanlah pekerjaannya, bukan membungkam orang yang mengkritik, bukan solusi pak, anda orang terpelajar anda pintar, anda seharusnya bisa membuat negara jauh lebih baik, kritik itu diambil lalu dibuat perubahan" ungkap Esther.

Esther juga meminta agar pemerintah lebih bijak dalam merespon kritik untuk perubahan yang lebih baik lagi.

baca selengkapnya di https://soreang.suara.com/read/2023/04/14/210617/tiktoker-awbimax-dilaporkan-karena-kritik-kinerja-pemerintah-awbimax-minta-perlindungan

TANGGAPAN SAYA

Mengapa pemerintah suka sekali tuli terhadap kritikan? Kritikan yang membangun seperti ini tidak dihiraukan, bahkan pengkritik pun dituntut. Saya apresiasi keberanian Kak Bima, karena beliau jalan di Lampung sudah ada beberapa yang diperbaiki.

Comments

Popular posts from this blog

Kebutuhan Manusia terhadap Dakwah

Hubungan antara Filsafat Islam dan Filsafat Dakwah

Hakekat Struktur dan Fungsi Dakwah sebagai System