Kasus Mbah Slamet Dukun Pengganda Uang Bunuh Orang

Ritual Maut Mbah Slamet, Sang Dukun Pengganda Uang Racuni Korban karena Kesal Ditagih Rp 70 Juta


Dukun pengganda uang di Banjarnegara, Jawa Tengah, berinisial TO (45) alias Mbah Slamet ditangkap polisi. 

Ia membunuh pria berinisial PO (53), warga Sukabumi, Jawa Barat, yang menyerahkan uang hingga Rp 70 juta kepada pelaku untuk digandakan. 

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, Mbah Slamet membunuh PO dengan cara meracuninya. 

Mulanya, PO sempat mendatangi rumah Mbah Slamet pada 23 Maret 2023 untuk menagih uang yang dijanjikan pelaku. Saat didatangi korban, Mbah Slamet lantas menjalankan ritual untuk menggandakan uang. 

Dalam ritual itu, pelaku memberikan minuman kepada korban. Ternyata, minuman tersebut sudah dicampuri potas atau racun ikan. 

Usai merenggut nyawa PO, tersangka mengubur jasad korban di jalan menuju hutan.

Kasus ini terungkap setelah anak PO melapor ke polisi. 

Hendri menuturkan, setiba di rumah Mbah Slamet, korban sempat mengirim pesan WhatsApp kepada anaknya. "Ini di rumahnya Pak Slamet, buat jaga-jaga kalau umur ayah pendek. Misal ayah tidak ada kabar sampai hari Minggu, datang langsung ke lokasi bersama aparat," ujar Hendri menirukan pesan tersebut, Senin (3/4/2023).

Satu hari kemudian atau pada 24 Maret 2023, keluarga tak bisa menghubungi PO.

"Sampai tanggal 24 Maret sudah tidak bisa terhubung, ponsel korban sudah tidak aktif," ucapnya dalam konferensi pers di Markas Polres Banjarnegara. 

Hendri menjelaskan, PO mendatangi rumah tersangka untuk menagih uang yang diserahkan kepada Mbah Slamet. "Korban sudah menyerahkan mahar berkali-kali, tapi harapan menggandakan uang tidak didapatkan," ungkapnya.

Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2023/04/03/150400578/ritual-maut-mbah-slamet-sang-dukun-pengganda-uang-racuni-korban-karena?page=all.

MENURUT SAYA

Gausah ke dukun, kalo mau banyak uang kerjalah dengan keras. Dan semoga para korban diampuni dosa nya serta diterima di sisi-Nya.

Comments

Popular posts from this blog

Kebutuhan Manusia terhadap Dakwah

Hubungan antara Filsafat Islam dan Filsafat Dakwah

Hakekat Struktur dan Fungsi Dakwah sebagai System