Lantaran Sakit Hati, Seorang Karyawan Tega Membunuh Pemilik Toko

Terungkap MOTIF Pelaku Mutilasi dan Cor Korban di Semarang: Sakit Hati Sering Dapat Kekerasan Fisik


Setelah dilakukan penyelidikan dan pendalaman kasus, akhirnya terungkap motif pelaku pembunuhan dan mutilasi di Semarang Jawa Tengah.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar .

Ia mengungkapkan motif dari Husein, pelaku pembunuhan dan mutilasi Irwan Hutagalung di Semarang, Jawa Tengah.

Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui motif Husein yang merupakan karyawan dari korban Irwan, melakukan pembunuhan dan mutilasi ini lantaran sakit hati.

Kombes Irwan mengatakan, Husein menyimpan dendam kepada korban.

Dilansir dari Tribunnews, Husein menceritakan bahwa selama bekerja ia seringkali mendapatkan tindakan kekerasan fisik dari korban.

"Dari keterangan yang disampaikan Husein, motif atau alasan Husein dalam melakukan ini didasari oleh rasa sakit hati dan dendam."

"Karena beberapa waktu belakangan sering mendapat tindakan kekerasan fisik dari korban. Itu penjelasan dari Husein sementara ini," kata Kombes Irwan dalam tayangan Program 'Sapa Indonesia Siang' Rabu 10 Mei 2023.

Kombes Irwan menuturkan, kasus ini awalnya terungkap berkat aduan dari masyarakat pada Senin 8 Mei 2023 siang.

Kemudian setelah dilakukan olah TKP, polisi menemukan jenazah Irwan dalam kondisi dicor dengan semen di tokonya sendiri yang berada di Tembalang, Semarang.

Tak hanya itu, sebelum dicor dengan semen, mayat korban pun dimutilasi terlebih dulu oleh Husein.
"Diduga sebelumnya dilakukan mutilasi di beberapa bagian tubuh. Tangan kanan, tangan kiri, dan bagian leher ke atas," terang Kombes Irwan.

Irwan Hutagalung merupakan pemilik toko isi ulang air galon, tempat Husein bekerja.

"Lalu dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Polrestabes Semarang dan gabungan Polda Jawa Tengah itu kemudian sudah ditangkap pelakunya atas nama Husein."

"Husein ini adalah karyawan dari korban sendiri. Kebetulan korban ini adalah pemilik toko galon yang salah satu karyawannya adalah Husein," imbun Kombes Irwan.

Aparat kepolisian bergerak cepat memburu pelaku pembunuhan Irwan Hutagalung yang merupakan pengusaha pengusaha air isi ulang di Semarang.

Perburuan itu membuahkan hasil dimana seorang pelaku berhasil ditangkap pada Selasa 9 Mei 2023 malam.

Informasi yang dihimpun Tribun, tersangka utama bernama Husen ditangkap polisi di daerah Banjarnegara, Selasa 9 Mei 2023.

"Malam ini tersangka utama sudah tertangkap," ucap Kabidbumas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy, Rabu 10 Mei 2023.

Tersangka utama tersebut sudah digelandang polisi ke kantor Polrestabes Semarang.

Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan intensif untuk melakukan pengembangan. "Masih dalam rangka pemeriksaan, rencana (hari ini) kasus dirilis oleh Kapolrestabes Semarang," imbuh Iqbal.

Tersangka utama ditangkap bernama Husen tak lain adalah karyawan korban yang sempat berpamitan resign kerja dengan saksi utama kejadian.

Ia menyerahkan kunci toko ke saksi lantas berpamitan hendak pulang ke kota asal.

Di sisi lain, hasil autopsi Irwan Hutagalung (53) bos air galon isi ulang yang dimutilasi dan dicor semen menyebutkan korban dimutilasi dalam keadaan hidup.

Kombes Iqbal menyebut, kepala korban dipukul dengan sangat keras dengan benda tumpul.

"Setelah korban sekarat atau pingsan kemudian dimutilasi," ungkap Iqbal Selasa (9/5/2023) malam.
Mutilasi dilakukan menggunakan senjata tajam.

Tubuh korban dipotong 4 bagian terdiri kepala, lengan kanan, lengan kiri dan badan lalu dicor dengan semen.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com https://bali.tribunnews.com/2023/05/10/terungkap-motif-pelaku-mutilasi-dan-cor-korban-di-semarang-sakit-hati-sering-dapat-kekerasan-fisik?page=3 


TANGGAPAN SAYA

Pelajaran yang saya ambil dari kasus ini adalah kita harus tetap menjaga lisan, karena kita tidak tahu apa yang ada di dalam hati seseorang dan yang akan orang tersebut lakukan terhadap kita. Tetapi tindakan memutilasi ini juga tidak bisa diwajarkan, kita harus belajar sabar dan memaafkan. Untuk pelaku sepertinya juga ada sakit mental sehingga dapat melakukan hal tersebut. 

Kita doakan semoga Korban tenang di alam sana.

Comments

Popular posts from this blog

Kebutuhan Manusia terhadap Dakwah

Hubungan antara Filsafat Islam dan Filsafat Dakwah

Hakekat Struktur dan Fungsi Dakwah sebagai System